Selasa, 22 Juni 2010

Kritik dan Saran Untuk Mata Kuliah Tekom dan Tugasnya

Mata kuliah teknik komunikasi adalah salah satu mata kuliah favorit saya di kampus. Mata kuliah ini sangat mengutamakan praktik daripada materi. Akan tetapi, masih terdapat sedikit kekurangan dalam perkuliahan maupun pemberian tugas besarnya. Berikut kritik dan saran yang dapat saya berikan, semoga dapat dijadikan koreksi sehingga perkuliahan terasa lebih sempurnaa.

KRITIK UNTUK MATA KULIAH TEKNIK KOMUNIKASI

1. Materi tentang edit foto tidak ada sehingga kami merasa kesulitan dalam membuat tugas besar, khususnya poster yang sangat memerlukan keahlian dalam bidang edit foto maupun gambar.

2. Asdosnya tidak diperkenalkan kepada kami, sehingga kami merasa kesulitan dalam menemui waktu asistensi.

3. Sebaiknya materi-materi yang berhubungan dengan proses pembuatan tugas besar disampaikan di awal perkuliahan sehingga mahasiswa dapat mulai mengerjakan dari awal semester.

SARAN UNTUK TUGAS MATA KULIAH TEKNIK KOMUNIKASI

1. Sebaiknya tema tugas besar lebih variatif, sehingga para mahasiswa dapat memilih lebih banyak tema. Dengan demikian tugas-tugas yang terkumpul, baik poster maupun film lebih banyak jenisnya. Hal ini juga dapat menghindari kemiripan hasil tugas antara kelompok satu dengan kelompok lainnya.

2. Penilaian hendaknya dibuat seadil mungkin, misalnya dilihat dari segi ide masing-masing judul tugas, serta pesan yang dapat dipetik dari tugas yang telah dibuat. Semakin kreatif, nilainya semakin baik.

0 komentar:

Posting Komentar